SAP 7 Syariah Marketing Value
Nama : Aurinna Lestari
NPM : 31214846
Kelas : 2DD02
Syariah Marketing Value
Syariah Marketing Value
Di Syariah Marketing
Value, merek atau brand merupakan nama baik yang menjadi identitas
seseorang atau perusahaan. Contohnya, Nabi Muhammad. Yang terekam kuat di
pikiran semua orang bahwa beliau adalah seorang al-amin. Brand ini
menjadikan Nabi Muhammad lebih mudah untuk mengkomunikasikan produknya, karena
semua orang telah mempercayai semua perkataannya.
Selain merek, perusahaan
yang menerapkan syariah marketing perlu juga memperhatikan
servis yang di tawarkan agar dapat menjaga kepuasan pelanggan.
Karena filosifinya,“Every business is a service business”. Dan
dalam melakukan pelayanan perlu penekanan sikap yang simpatik, lembut, sopan,
dan penuh kasih syang. Kemudian, prinsip terakhir adalah proses yang
mencerminkan tingkat quality, cost, dan delivery dari
produk atau jasa yang ditawarkan.
Dengan berbagai tools
pemasaran tersebut dan dilandasi oleh prinsip yang berlandaskan
nilai-nilai syariah, pasar rasional akan dapat lebih mudah di bawa ke
wilayah pasar spritual. Akhirnya, tantangan dalam meningkatkan
pertumbuhan pangsa pasar syariah perlahan dapat diatasi. Pasar akan
semakin tumbuh seiring dengan pergeseran dari pasar rasional ke
pasar spritual.
Komentar
Posting Komentar