SAP 7 Syariah Marketing Value

  Nama : Aurinna Lestari
              NPM  : 31214846
              Kelas  : 2DD02                                    
                                                                    Syariah Marketing Value

 Di Syariah Marketing Value, merek atau brand merupakan  nama baik yang menjadi identitas seseorang atau perusahaan. Contohnya, Nabi Muhammad. Yang terekam kuat di pikiran semua orang bahwa beliau adalah seorang  al-amin. Brand ini menjadikan Nabi Muhammad lebih mudah untuk mengkomunikasikan produknya, karena semua orang  telah mempercayai semua perkataannya.
Selain merek, perusahaan yang menerapkan syariah marketing perlu juga memperhatikan servis yang di tawarkan  agar dapat menjaga  kepuasan pelanggan. Karena filosifinya,“Every business is  a service business”. Dan dalam melakukan pelayanan perlu penekanan sikap yang simpatik, lembut, sopan, dan penuh kasih syang. Kemudian, prinsip terakhir adalah proses yang mencerminkan  tingkat quality, cost, dan delivery dari produk atau jasa yang ditawarkan.
Dengan berbagai tools pemasaran  tersebut dan dilandasi oleh prinsip yang berlandaskan  nilai-nilai syariah, pasar rasional akan dapat lebih mudah di bawa  ke wilayah pasar spritual. Akhirnya, tantangan  dalam meningkatkan pertumbuhan pangsa  pasar syariah perlahan dapat diatasi.  Pasar akan semakin  tumbuh seiring dengan pergeseran dari pasar rasional ke pasar  spritual.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hukum atau UU yang mendukung Kelancaran UKM

4.Hak Guna Paten (Franchising) dan Pemasaran Langsung dan Bentuk-bentuk Kepemilikan

5.Rencana-rencana Pemasaran