SAP 6 Syariah Marketing strategi dan taktik

                 Nama : Aurinna Lestari
                 NPM  : 31214846
                 Kelas   : 2DD02


Syariah Marketing strategi dan taktik


Dalam Syariah Marketing Value, bahwa strategi dan taktik yang sudah dirancang dengan penuh perhitungan tidaklah berjalan dengan baik bila tidak disertai dengan value dari produk atau jasa yang ditawarkan. Pelanggan biasanya mementingkan manfaat atau value apa yang didapat jika ia diharuskan berkorban sekian rupiah. Untuk itu, membangun value preposition bagi produk atau jasa kita sangatlah penting.

Rumusan value preposition ini adalah sebagai berikut :
Value preposition =Total Get Functional Benefit (Fb)+Emotional Benefit (Eb)
Total Give Price (P) + Other Expenses (Oe)

Pada dasarnya terdapat lima generic value strategy :
1. “More for more”
2. “More for same”
3. “More for less”
4. “Same for less”
5. “Less for less”

· “More for more” adalah formula value yang menawarkan total get (Fb+Eb) dan total give (P+Oe) yang lebih tinggi dibandingkan value yang ditawarkan pesaing.
· “More for same” menawarkan total get yang lebih tinggi dan total give yang sama
· “More for less” menawarkan total get yang lebih tinggi dan total give yang lebih rendah
· “Same for less” menawarkan total get yang samadan total give yang lebih rendah

· “Less for less” menawarkan total get dan total give yang lebih rendah dibandingkan pesaing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hukum atau UU yang mendukung Kelancaran UKM

4.Hak Guna Paten (Franchising) dan Pemasaran Langsung dan Bentuk-bentuk Kepemilikan

5.Rencana-rencana Pemasaran