SAP 6 Syariah Marketing strategi dan taktik
Nama : Aurinna Lestari
NPM : 31214846
Kelas : 2DD02
Syariah Marketing strategi dan
taktik
Dalam Syariah Marketing Value, bahwa strategi dan taktik yang
sudah dirancang dengan penuh perhitungan tidaklah berjalan dengan baik bila
tidak disertai dengan value dari produk atau jasa yang ditawarkan. Pelanggan
biasanya mementingkan manfaat atau value apa yang didapat jika ia diharuskan
berkorban sekian rupiah. Untuk itu, membangun value preposition bagi produk
atau jasa kita sangatlah penting.
Rumusan value preposition ini adalah sebagai berikut :
Value preposition =Total
Get Functional Benefit
(Fb)+Emotional Benefit (Eb)
Total Give Price (P) + Other Expenses (Oe)
Pada dasarnya terdapat lima generic
value strategy :
1. “More for more”
2. “More for same”
3. “More for less”
4. “Same for less”
5. “Less for less”
· “More for more” adalah formula value yang menawarkan total get
(Fb+Eb) dan total give (P+Oe) yang lebih tinggi dibandingkan value yang
ditawarkan pesaing.
· “More for same” menawarkan total get yang lebih tinggi dan total
give yang sama
· “More for less” menawarkan total get yang lebih tinggi dan total
give yang lebih rendah
· “Same for less” menawarkan total get yang samadan total give yang
lebih rendah
· “Less for less” menawarkan total get dan total give yang lebih
rendah dibandingkan pesaing.
Komentar
Posting Komentar